Pusat Pelatihan Teknologi Informasi dan Sumber Daya Manusia Terpercaya #

Friday, July 31, 2015

Training - Pelatihan Audio Visual “Video Profile dan Editing”



Berkembangnya sebuah perusahaan atau institusi tertentu dapat di lihat dari riview sesudah mencapai hasil yang maksimal. Dengan munculnya dokumentasi dari beberapa peristiwa pada acara tertentu sebuah momentum hal yang penting ataupun berkesan dapat di abadikan. Maka datanglah istilah dokumentasi atau dokumanter orang yang mengabadikan. 

Teknologi informasi begitu mudah didapat, sebagai contoh televisi mampu menghadirkan beragam informasi dan peristiwa yang terjadi di berbagai tempat di dunia dengan begitu cepat dan luas kepada masyarakat. Namun kemudahan ini bukan berarti masyarakat dapat menentukan informasi apa saja yang ingin mereka peroleh. Seringkali masyarakat malah lebih paham dengan apa yang terjadi di tempat. Untuk peristiwa-peristiwa di sekitar mereka yang sangat dekat justru tidak diketahui. Masyarakat kemudian cenderung menjadi pihak yang hanya menerima sebuah informasi dari luar melalui media-media yang berkembang, tanpa bisa memilih informasi mana yang dibutuhkan. 

Dengan murah dan mudahnya mendapatkan peralatan untuk membuat video, seharusnya dapat dijadikan peluang bagi masyarakat untuk memproduksi dan menyebarkan gagasan atau informasi ke masyarakat itu sendiri. Belakangan ini mulai banyak kelompok masyarakat yang menggunakan video sebagai media pemberdayaan masyarakat. Dalam arti proses pembuatan, penggunaan, penyebaran dilakukan sendiri dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat bersama. Namun apakah mereka sudah menggunakan teknik-teknik yang tepat untuk memproduksi sebuah video, sehingga menghasilkan sebuah produksi video yang menarik, dan dapat menyampaikan informasi kepada audiens-nya? Lalu bagaimanakan memproduksi video yang dapat dijadikan sebagai media pemberdayaan masyarakat. 

 Dalam kegiatan ini peserta pelatihan akan belajar tentang video dokumenter (ide, synopsis, treatment, dll), peralatan audio visual, teknik-teknik menggunakan kamera video (DSLR), teknik shooting, editing digital, dan sebagainya.

Alamat          :   Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. 55281
Biaya             :   Rp 4.500.000,-


Fasilitas dan Perlengkapan Pelatihan yang kami sediakan adalah :

     Kelas / Ruang AC
     Perlengkapan kelas ( OHP/Infocus/TV )
     Modul, Handout, Block Note
     PC dan Perlengkapan Lab
     T-Shirt & Souvenir
     Sertifikat
     Coffee break & Lunch
     City tour/Rekreasi di seputar kota Yogyakarta
     Penginapan / Hotel
     Pemesanan Tiket pesawat, travel dan kereta api
     Antar jemput dari dan ke bandara, stasiun kereta, atau terminal


Informasi lebih lanjut pada program ini,permintaan surat undangan dan permintaan materi pelatihan yang lain bisa segera hubungi :
CP : PURWANA   0813 - 2561 - 8396


0 comments:

Post a Comment

PELATIHAN TERBARU DAN UPDATE